\

Lomba Urban Design Stasiun Tangerang Dengan Pendekatan Heritage Pasar Lama dan Kalipasir

Dalam rangka kegiatan HUT Kota Tangerang ke-29, Bidang Tata Ruang dan Bidang Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang menyelenggarakan lomba “Urban Design Stasiun Tangerang Dengan Pendekatan Heritage Pasar Lama dan Kalipasir”. Lomba ini diharapkan dapat mengumpulkan ide dan gagasan desain penataan Kawasan Stasiun Kota Tangerang dengan pendekatan heritage Pasar Lama dan Kalipasir oleh mahasiswa se-Indonesia.

Kawasan Stasiun Kereta Api merupakan pintu gerbang penghubung masyarakat luar Kota Tangerang dengan Kawasan Pasar Lama dan Kalipasir yang menjadi penunjang utama, sehingga konsep urban design dalam kawasan tersebut perlu diterapkan. Namun aspek lingkungan dan masyarakat sekitar juga perlu diperhatikan dengan memfasilitasi ruang interaksi publik, sosial, dan ekonomi yang nyaman.

Peserta lomba berupa tim mahasiswa beranggotakan minimal mahasiswa Arsitektur dan mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota dengan maksimal anggota 5 orang, yang didampingi oleh dosen pembimbing dari kampus masing-masing. Materi lomba akan dikirimkan ke email masing-masing peserta setelah melakukan pendaftaran di https://bit.ly/Pasarlama.

Jadwal Lomba
Pendaftaran : 28 Februari – 28 Maret 2022
Batas Penerimaan Karya : 17 Juli 2022
Vote Likes untuk 3 Besar : 1 -7 Agustus 2022 (Media Sosial Dinas PUPR Kota Tangerang)
Pengumuman Lomba : 10 Agustus 2022 (Media Sosial Dinas PUPR Kota Tangerang)
Penyerahan Hadiah : 17 Agustus 2022
.
Untuk informasi mengenai lomba dapat melalui email huttangerang.dpupr@gmail.com pada jam kerja.