\

Optimalkan Pembangunan Infrastruktur, Pemkot Tangerang Bangun 20 Jembatan di Semester I 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melanjutkan progres pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang.


Terbaru, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang membangun 20 jembatan di semester pertama tahun 2024.


Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni menuturkan, proses pembangunan 20 jembatan tersebut difokuskan dalam bidang revitalisasi dan pembangunan jembatan baru dalam rangka menunjang optimalisasi fasilitas kemudahan aksesibilitas di Kota Tangerang.


“Kami terus berkomitmen mendorong progres pembangunan infrastruktur dapat berjalan maksimal, khususnya pembangunan jembatan. Saat ini, sesuai dengan data terkini, terdapat 15 jembatan yang sedang direvitalisasi dan lima jembatan baru yang dibangun di Kota Tangerang,” ujar Taufik, Kamis (27/6/24).


Ia melanjutkan, Dinas PUPR Kota Tangerang juga mencatatkan perkembangan progres pembangunan tersebut berjalan secara signifikan.


Seperti Jembatan Pintu Air 10 (30 persen), Jembatan Kali Sabi (30 persen), Jembatan Perempatan Rawa Bokor (25 persen), serta beberapa jembatan yang sudah dituntaskan, mulai dari Jembatan Jalan Ksatrian (100 persen), Jembatan Kali Sipon Kampung Gunung (100 persen), dan Jembatan Al-Fathir Poris Jaya (100 persen).


Selain itu, Dinas PUPR Kota Tangerang juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung kelancaran pembangunan jembatan di Kota Tangerang agar berjalan sesuai dengan target time line (lini masa) yang telah ditentukan.


“Kami akan terus mengawal proses pembangunan infrastruktur, sejauh ini sebagian besar telah menunjukkan progres yang memuaskan, bahkan beberapa jembatan telah berhasil dituntaskan proses revitalisasinya,” tambahnya.


Sumber : https://tangerangkota.go.id