\

Optimalkan Pembangunan Infrastruktur, Pemkot Tangerang Perbaiki 40 Ruas Jalan Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengoptimalisasi progres pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang. Terkini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mencatat terdapat 40 ruas jalan kota yang sedang dibangun pada semester pertama tahun 2024.


Kepala DPUPR Kota Tangerang Taufik Syahzeni menuturkan, proses pembangunan infrastruktur ruas jalan kota tersebut difokuskan dalam bidang rekonstruksi jalan dan pembangunan jalan baru dalam rangka menunjang fasilitas untuk aksesibilitas di Kota Tangerang.


“Kami masih terus melanjutkan proses pembangunan infastruktur, terutama pembangunan jalan baru dan rekonstruksi jalan kota yang saat ini telah berjalan dengan sangat baik, sekitar 35 ruas jalan telah direkonstruksi, serta ditambah lima ruas jalan yang baru saja dibangun,” ujar Taufik ketika ditemui di Kantor Dinas PUPR Kota Tangerang, Selasa, (25/6/24).


Ia melanjutkan, Dinas PUPR Kota Tangerang mencatatkan perkembangan progres pembangunan infastruktur tersebut berjalan secara signifikan, seperti di Jalan Marsekal Suryadarma Neglasari (30 persen), Jalan Empu Gandring Cibodas (75 persen), Jalan Tembus M. Toha Pondok Arum (75 persen), Jalan Asoka Raya (100 persen), Jalan Halim Perdana Kusuma Benda (100 persen), serta berbagai ruas jalan kota lainnya yang akan segera diselesaikan dalam waktu dekat ini.


“Kami juga mendorong progres pembangunan dapat berjalan secara maksimal. Saat ini, khusus pembangunan dan rekontruksi jalan sebagian besar telah berhasil diselesaikan dengan target semuanya dapat dituntaskan pada sekitar bulan Oktober mendatang,” tambahnya.


Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam mendukung kelancaran pembanguann infastruktur ruas jalan kota tersebut, mulai dari melakukan sosialisasi secara masif sampai menyiapkan jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.


“Kami juga menilai pembangunan ini mempunyai manfaat yang sangat penting bagi masyarakat, mulai dari menjaga kondisi ruas jalan, melancarkan akses investasi, sampai memudahkan aksesbilitas masyarakat umum di Kota Tangerang,” pungkasnya.


Sumber : https://tangerangkota.go.id