\

Pastikan Saluran Air Normal, Satgas Kebersihan Kecamatan Karawaci Kota Tangerang Bersihkan Drainase

Beberapa hari belakangan, curah hujan di Kota Tangerang tidak menentu dan didominasi dengan volume yang tinggi. Memastikan drainase berfungsi normal, Tim Satgas Kebersihan Kecamatan Karawaci membersihkan saluran air di wilayah RW 08, Kelurahan Cimone Jaya.


Plh Camat Karawaci, Yudi Wachyudi mengatakan, bahwa dengan pembersihan saluran air tersebut sebagai upaya antisipasi terjadinya genangan ketika hujan deras. Terlebih, hujan saat ini tidak dapat diprediksi.


"Beberapa hari belakangan memang agak sulit diprediksi. Terkadang satu hari panas terik, keesokan harinya hujan deras. Jadi, kami mengantisipasi apabila terjadi hujan deras, drainase dapat berfungsi normal," ujarnya, Selasa (11/6/24).


Yudi juga mengimbau kepada seluruh warga agar terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Terutama, dengan memilah sampah sebelum dibuang dan tidak membuang sampah sembarangan.


"Mari kita jaga lingkungan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pastikan juga kita dapat memilah sampah sebelum dibuang. Mana yang bisa dimanfaatkan kembali, dan mana yang tidak. Sehingga, kita juga turut menekan sampah dari sumber atau rumah kita," imbaunya.


Sumber : https://tangerangkota.go.id