\

Pemkot Tangerang Bangun 5 Ruas Jalan Kota Baru di Semester Pertama 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melanjutkan progres pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang. Terbaru, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membangun lima ruas jalan kota baru di semester pertama tahun 2024.


Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni menuturkan, proses pembangunan lima ruas jalan kota baru tersebut saat ini telah mulai dikerjakan. 


Berdasarkan data terkini, lima ruas jalan kota baru tersebut meliputi Jalan Sisi Kiri SP Semanan (Kali Sipon-Posyandu Poris Indah), Jalan Tembus M. Toha (akses masuk GOR Nambo Jaya, Pondok Arum), Jalan Sisi Saluran Cisadane Barat, Jalan Pembuang Semanan (Green Lake City, Cipondoh), dan Looping Jalan Kyai Maja Pinang.


“Kami terus mendorong progres pembangunan infrastruktur yang berjalan, tidak hanya di bidang rekonstruksi, saat ini juga sedang membangun lima ruas jalan kota baru di berbagai wilayah di Kota Tangerang,” ujar Taufik, Rabu (26/6/24).


Ia melanjutkan, Dinas PUPR Kota Tangerang memastikan progres pembangunan ruas jalan kota tersebut berjalan sesuai dengan time line (lini masa) yang telah ditentukan. Seperti, pembangunan Jalan Sisi Kiri Semanan yang telah mamasuki tahapan 20 persen, Jalan Tembus M. Toha yang telah memasuhi tahapan 75 persen dan sisanya akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.


Selain itu, Dinas PUPR Kota Tangerang juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung kelancaran pembangunan ruas jalan kota tersebut. Terlebih, kelima ruas jalan kota baru tersebut diperuntukkan untuk meningkatkan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat Kota Tangerang. 


“Beberapa ruas jalan baru yang dibangun telah menukkan progres pembangunan yang signifikan, kami akan terus mengawal pembangunannya karena infrastruktur baru ini sangat dibutuhkan untuk memberikan kemudahan masyarakat sekitar,” tambahnya.


Sumber : https://tangerangkota.go.id