\

Pengumuman Pemenang Lomba Desain Ornamen Jembatan Cisadane dan Penataan Promenade Sekitarnya

Halo, #KawanJANUTARA!

.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tangerang yang ke 29, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang melalui bidang Perencanaan Teknis Kebinamargaan melaksanakan lomba desain Ornamen Jembatan Cisadane dan Penataan Promenade Sekitarnya. Pengumuman lomba dilaksanakan 28 Februari 2022 bertepatan dengan HUT kota Tangerang. Sampai batas pendaftaran tanggal 30 April 2022 jumlah pendaftar ada 12 tim dari 8 kampus. Lomba ini diadakan tingkat nasional untuk kategori tim mahasiswa maksimal 3 orang dengan didampingi dosen pembimbing atau praktisi bidang jalan dan jembatan.

.

Dengan dilaksanakannya lomba ini, diharapkan dapat mengumpulkan ide desain ornamen jembatan cisadane dari kalangan akademisi atau mahasiswa. Jembatan Cisadane saat ini dalam proses pembangunan kembali oleh kementerian PUPR. Diharapkan ide desain ornamen jembatan dari peserta lomba dapat menjadikan jembatan cisadane sebagai landmark kota Tangerang. Selain itu ide penataan promenade sekitarnya dapat menjadi 4 sisi sungai sebagai ruang komunal yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai ruang publik dan pengembangan potensi ekonomi lokal/UMKM.

.

Dalam proses lomba sampai batas pengumpulan karya 31 Juli 2022 hanya 3 tim yang menyerahkan karya desain ornamen jembatan cisadane ke panitia lomba.

.

Proses penilaian dilaksanakan oleh tim penilai yang kompeten di bidang jembatan serta estetika dekorasi kota. Hasil penilaian tim penilai dari 3 tim yang menyerahkan karya desain hanya 1 tim yang dianggap memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam KAK lomba. Selanjutnya tim yang  memenuhi kriteria penilaian diundang ekspose pada 16 Agustus 2022 secara virtual. Acara ekspose dipimipin langsung boleh bapak Hadi Baradin ST, MT selaku ketua panitia pelaksana  lomba. Hasil penilaian dari tim penilai dan ekspose karya menetapkan tim Fisharch dari Universitas Mercu Buana sebagai pemenang lomba. Tim pemenang diketuai oleh Muhammad Ihzar dibantu Salsabila sebagai anggota dan dibimbing langsung oleh dosen pembimbing bapak Annizar Bachri. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang DR.Eng Ruta Ireng Wicaksono, ST, MEng beserta Piagam Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang Ahmad Sajari, S.E.T, M.M.

.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi ide-ide pembangunan dari masyarakat untuk peningkatan pembangunan Kota Tangerang khususnya peran Dinas PUPR Kota Tangerang dalam meningkatkan infrastruktur kota.

.

Tangerang AYO!

.

#dpuprkotatangerang

#hutkotatangerang

#dirgahayu77RI

#janutarasiaga