\

Percantik Trotoar, DPUPR Laksanakan Giat Pengecatan Kanstin Bersama Seluruh OPD

Halo, #KawanJANUTARA!

Menjelang akhir tahun 2023 banyak infrastruktur Kota yang dibangun dan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang, mulai dari infrastruktur jalan, jembatan, drainase, hingga trotoar sebagai pelengkap sarana prasarana jalan. Keberadaan trotoar yang berfungsi sebagai sarana para pajalan kaki, harus juga memiliki nilai estetik karena lokasinya yang berada di sepanjang sisi jalan yang mudah terekspos oleh para pengguna jalan. Oleh karenanya, dilaksanakan giat pengecatan kanstin trotoar di beberapa ruas jalan Kota yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR bersama seluruh OPD se-Kota Tangerang.

Dinas PUPR selaku penanggung jawab infrastruktur di Kota Tangerang, menyiapkan ratusan liter galon cat untuk mendukung giat pengecatan kanstin. Puluhan pegawai operasional dan pemeliharaan jalan pun dikerahkan untuk mendistribusikan cat yang digunakan oleh pegawai yang berpartisipasi dalam giat tersebut. Terpantau sedikitnya ada 10 ruas jalan yang menjadi titik lokasi giat pengecatan kanstin, yaitu : Jl. Benteng Jaya, Jl. Daan Mogot, Jl. Dewi Sartika, Jl. Windu Karya, Jl. MT Haryono, Jl. Pintu Air 10, Jl. Surya Dharma, Jl. Looping Sangego, Jl. Imam Bonjol, Jl. Dadang Suprapto, Jl. Merdeka, dan jalan akses RSUD Kota Tangerang. Untuk pegawai Kecamatan, pengecatan kanstin dilakukan di area masing-masing Kecamatan.

Jalanan Kota yang biasanya dipenuhi kendaraan bermotor yang lalu lalang pun kini dipenuhi juga oleh ratusan pegawai Pemerintah Kota Tangerang yang antusias mengikuti giat pengecatan kanstin. Dimulai sejak pukul 7 pagi, pengecatan kanstin pun dapat diselesaikan sampai sekitar pukul 8 pagi pada hari Jum'at tanggal 15 Desember 2023.

Semoga dengan adanya giat pengecatan kanstin, trotoar yang biasa digunakan oleh masyarakat beraktifitas untuk berjalan kaki juga memiliki sisi keamanan dan keindahan yang dapat meningkatkan kenyamanan bagi para penggunanya. Oleh karena itu jaga terus infrastruktur Kota Tangerang, karena keamanan dan kenyamanan infrastruktur Kota Tangerang adalah tanggung jawab kita bersama. 

Dinas PUPR, sat set sat set!
PUPR, Tuntas!
Tangerang, AYO!